Rambut Sehat Saat Berhijab, Lakukan 8 Tips Berikut ini !

rambut berhijabMemakai hijab, bukan berati membuat semua aktifitasmu menjadi terhalang, apapun bisa kamu lakukan terutama perhatian mengenai perawatan rambut. Justru karena rambut tertutupi oleh kerudung, kamu harus melakukan perawatan yang ekstra untuk menjaganya agar selalu sehat dan indah.

Dengan keadaan cuaca di negara kita yang cukup panas dan lembab, seringkali kamu merasa tidak nyaman saat memakai hijab. Hal itu dikarenakan keringat yang ada bercampur dengan bakteri sehingga membuatmu terasa semakin gerah dan panas. Shampoo yang memberikan efek segar akan memberikan kamu kenyamanan saat beraktifitas diluar ruangan.

Untuk mengatasi semua masalah rambut saat berhijab agar tetap sehat, coba tips berikut ini :

  1. Sisir rambut sebelum keramas

Sisir rambut dengan sisir bergigi besar sebelum mandi dan keramas untuk melepaskan rambut-rambut yang kusut. Cara ini cukup efektif karena biasanya wanita mengikat rambutnya keatas dan bergesekan dengan kain sehingga bisa menjadikan rambut kusut. Kamu juga bisa menggunakan kondisioner untuk menyegarkan dan melembutkan rambut.

  1. Hindari pakai hijab saat rambut basah

Mengikat rambut saat masih basah menyebabkan kerusakan pada akar rambut, sehingga membuat rambut menjadi rontok. Rambut juga bisa mengembangkan bakteri yang membuat rambut kotor, gatal dan bau. Hal ini juga mampu menyebabkan rambut lepek dan terlihat tipis serta merusak tekstur rambut dan meninggalkan bekas bergelombang. Keramaslah beberapa jam sebelum pakai hijab.

  1. Sering cuci ikat rambut dan ciput

Sangat penting sekali mencuci lebih sering dalaman hijab atau ciput karena pasti terkena keringat dan kotor. Jika dalaman hijab kotor, bisa menyebabkan rambut berbau tak sedap. Maksimal pakai dalaman rambut yang sama hingga tiga kali pakai.

  1. Biarkan rambut kering dengan sendirinya

Setelah keramas, jangan keringkan dengan hair dryer agar rambut tidak rusak. Biarkan rambut kering dengan sendirinya. Jika ingin kering yang lebih cepat, gunakan kipas angin untuk mengeringkannya.

  1. Jangan ikat rambut terlalu kuat

Mengikat terlalu kuat bisa menarik batang rambut dari akarnya, apalagi kamu mengikatnya seharian. Mengikat terlalu keras juga bisa membuat kepala pusing dan membuat rambut rapuh dan mudah patah. Ikat agak renggang agar rambut bisa bernafas.

  1. Gunakan hijab bahan tidak panas

Pilihlah hijab dengan bahan yang ringan, tidak panas, menyerap keringat dan nyaman dipakai. Hindari menggunakan kain nilon atau poliester. Pilih yang katun spandek dan lain sebagainya yang aman dipakai.

  1. Sering ganti belahan rambut

Mengubah belahan rambut juga membantu rambut tetap cantik. Cara ini bisa mencegah rambut terlihat lepek dan tipis. Tapi jika ingin menjaga rambut mengembang sehat dan cantik, ubah belahan rambut kamu.

  1. Masker rambut

Manfaatkan bahan-bahan alami untuk menutrisi rambut yang setiap hari diikat dan ditutup. Masker putih telur, lidah buaya, susu dan madu akan sangat baik menutrisi dan membuat rambut kuat dan sehat.

Itulah beberapa cara untuk merawat rambut kamu agar tetap sehat meski berhijab. Tetap cantik dan segar meski berhijab yaa..

Sementara jika kamu menginginkan rambut uban tertutup sempurna, tanpa bahan kimia, halal, kamu wajib coba Shampo BSY. Selain menghilangkan uban, Shampo BSY juga menutrisi, mengurangi rambut rontok dan segala masalah rambut lainnya.

Info pemesanan :

Sms/Call : 0857 0746 9333

WhatsApp : 0877. 5424. 6000

Add BBM : 5876EF4D

Semoga bermanfaat 🙂

intan